Selasa, 21 Mei 2013

Cara Memulai Bisnis

Cara memulai bisnis, cara memulai usaha
Cara memulai bisnis
Akan coba saya paparkan cara memulai bisnis dari bebrapa sumber dan pengalaman pribadi. Menurut sebagian orang berbisnis merupakan sebuah kegiatan dalam mencari uang yang terlalu beresiko, kadang sebagian orang berkata : "Kadang bisnis mah kalau lagi untung, punya uang besar kalau lagi rugi, bisa miskin sama sekali ,lebih baik jadi pegawai negeri sipil udah jelas gajinya setiap bulan ". Padahal kita semua tahu bahwa orang yang paling kaya di dunia ini adalah para pebisnis, bukan seorang pegawai, saya kasih contoh : Bill Gates pendiri perusahaan Microsoft, Hary Tanusudibjo pendiri MNC Grup yg dijuluki raja bisnis media, Khairul Tanjung dan masih ada yang lainnya. Nah sekarang akan saya kasih tahu bagaimana memulai bisnis, terutama yang gak punya modal...hehe..

1. Seting pola fikir pebisnis
Artinya kita harus punya pola fikir seorang pebisnis, artinya kita harus yakin bahwa kita mampu untuk memulai sebuah bisnis, simpelnya kita harus ngelurusin dulu niat sob..

2. Punya impian
Nah....kadang-kadang hal ini suka dilupakan sama sebagian orang yang berbisnis, artinya sobat harus punya impian dulu kalau bisnis kita sukses, sobat pingin apa, misalnya : pingin keliling dunia, pingin punya mobil, punya istri...bagi yang masih sendiri..hehe
Sobat tulis semua impian tadi, minimal sobat harus punya 100 impian yang akan akan dicapai ketika sukses berbisnis. Simpan baik-baik impian sobat di kamar sobat supaya tiap hari selalu terlihat oleh sobat dan akan berguna ketika sobat lagi down, sobat harus inget apa impian sobat sebelum memulai bisnis.

3. Lihat kemampuan diri sendiri
Maksudnya gini sob, banyak orang yang pingin sukses cepet dalam berbisnis istilahnya pingin cepet instan, seperti mie rebus gitu..hehe...padahal mie rebus juga harus ada usahanya kan kalua mau kita makan..
Nah sobat harus coba pilih salah satu jenis bisnis, nah untuk mengetahuinya coba sobat apa keahlian sobat, misalnya sobat bisa bahasa ingris, berati sobat coba buka usaha les bahasa ingris, bisa ngetik sobat bisa buka jasa pengetikan makalah. Nah mulai lah sobat dari bisnis yang kecil, menurut saya tidak akan mengeluarkan banyak modal, sobat hanya tinggal promosi lewat sms, email, facebookan twiteran dan lain-lain...

4. Memanfaatkan hobi
Nah...ternyata dari hobi juga bisa untuk memulai sebuah bisnis untuk menghasilkan uang, nah saya ilustrasikan dulu sob , misalnya sobat punya hobi main bola, berati bisa bisnis aksesoris buat main bola, sobat pasti punya temen-temen di komunitas main bola kan, mulailah jualan ke temen-temen sobat dulu lama ke lamaan pasti sobat akan dikenal sebagai penjual aksesoris main bola. Nah ilustrasi itu menurut saya sobat sudah bisa paham kan, pastinya sobat semua punya hobi, silahkan renungkan hobi sobat apa supaya bisa jadi uang..

5. Melihat kebutuhan lingkungan sekitar kita tinggal
Ternyata kalau kita jeli banyak sekali peluang bisnis  tanpa kita sadari, coba sobat lihat di lingkungan tempat sobat tinggal apa aja yang dibutuhkan lingkungan sekitar, misalnya sobat tinggal di area kos-kosan yang mayoritas mahasiswa, nah sobat bisa kan diadakan jasa sewa buku buat ngerjain tugas kuliah, jasa pengetikan....lumayan kan buat nambah uang buat kuliah...yang tidak tinggal di kos-kosan, silahkan sobat lihat kebutuhan di sekitar apa, tadi sudah saya ilustrasikan buat pemahamannya.

6. Segera laksanakan
Dari bebrapa insfirasi bisnis tadi yang sudah saya jelaskan, tinggal dilaksanakan sama sobat jangan nunggu waktu lagi buat mikirin ini itu..
Sekian dulu sob penjelasan dari saya..Smoga bermanfaat..
Selamat menjalankan yang terpenting sobat segera, action5X......jangan terlalu banyak mikir kalau pingin sukses..
Mohon komentarnya ya sobat, atau ada pertanyaan silahkan dengan senang hati saya akan menjawab!!!

Kunjungi Toko Online Kami  :
2. Baju Muslim : modelbajumuslimterbaru.net
3. Sepatu Kets : sepatuketswanita.com
4. Toko Sepatu Online : tokosepatuonlinecibaduyut.com

Tidak ada komentar: